Senin, 26 Maret 2018

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Ringkasan

Mitsubishi Pajero Sport juga dikenal sebagai Mitsubishi Challenger dalam beberapa pasar otomotif. Kendaraan ini pertama kalinya diperkenalkan di tahun 1996 dan telah hadir selama dua dasawarsa memeriahkan sektor otomotif dunia. SUV Jepang berukuran-sedang ini memang telah diperhitungkan sebagai pesaing tangguh dalam segmennya. Dengan fokus di Indonesia, All New Pajero Sport akan menghiasi jalanan pada awal tahun 2016 dengan facelift dan beberapa pembaharuan fitur dan mesin. New Pajero Sport akan tersedia dalam tatanan 2WD dan 4WD dengan mesin diesel MIVEC turbocharge 2,4-liter. Gardu pengapian mobil ini mampu menyemburkan kekuatan sebesar 181 PS dan torsi maksimal yang berdetak dengan kekuatan 430 Nm. Untuk membuat mesinnya lebih efisien, mobil ini juga dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Pajero Sport terbaru ini memamerkan struktur aerodinamis dengan berbagai fitur yang mampu memberikan kenyamanan bagi semua penumpangnya bila harus bepergian dengan jarak jauh. Anda akan merasakan aura yang mempesona di bagian depannya, dengan lengkungan tubuh yang maskulin. Garis atap berbahan krom, spatbor indah, dan pilar-pilar sisi yang gelap, semuanya turut menambah pesona dinamis kendaraan ini. Bergeser ke dalam kendaraan, anda akan menemukan lebih banyak lagi kemewahan. Aura dinamisnya tidak hanya terbatas pada bagian eksterior, namun dapat pula ditemukan pada elemen-elemen mewah yang disematkan di dalam kabin, sehingga mampu memberikan sensasi yang menggetarkan jiwa. Balutan bahan berkualitas, kursi-kursi depan 8-arah yang dapat disesuaikan, sistem pendingin udara otomatis dan tuas pemindah persneling, dan masih banyak lagi. Selain itu juga tersedia kontrol laju, tambahan penyimpanan di kabin dan sistem hiburan canggih dengan layar sentuh 7-inci dan 8 pengeras suara. Kemudi kendaraan ini juga dapat mengoperasikan sistem suara agar memudahkan bagi pengemudinya. Aspek keamanan bagi para penumpang dan kendaraan juga tidak dikompromikan dalam mobil ini. SUV ini dilengkapi dengan sekurangnya 2 airbag di depan dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner. Dan yang terakhir, tersedia sinyal jarak untuk mundur dengan kamera belakang, immobilizer, dan sistem alarm anti-kecurian. Untuk memastikan kestabilan dan kemantapan, kendaraan Mitsubishi ini juga menyematkan Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik, Kontrol Traksi Stabilitas Aktif, dan Sistem Pengereman Anti-Terkunci. Kolom kemudi yang dapat disesuaikan sudutnya, elemen keselamatan RISE dan injakan yang dapat disesuaikan, merupakan bagian dari deretan fitur yang mampu memberikan anda ketenangan pikiran dan kepastian keselamatan.

Jarak Tempuh dan Penghematan Bahan Bakar

New Pajero Sport dengan tujuh-dudukan ini diperkirakan mampu menembus jarak sejauh 7,5-liter/100km pada jalanan kota atau 11,0-liter/100km pada jalanan bebas hambatan, dan rata-rata sekitar 9,5-liter/100 km dalam jalanan standar. Secara keseluruhan, efisiensi gardu pengapian mobil ini memang tergolong lumayan untuk mobil bongsor dinamis ini.

Kekuatan

All New Mitsubishi Pajero Sport dispekulasikan akan dilengkapi dengan gardu pengapian diesel MIVEC turbocharge 2,4-liter. Mesin ini memang sudah ditawarkan pada kendaraan Mitsubishi L200 yang populer dan diharapkan mampu memberikan efisiensi yang sama dalam hal kekuatan dan kinerja. Daya maksimal mesin ini dibuktikan dengan semburan kekuatan sebesar 181 PS dan torsi maksimal sebesar 430 Nm. Sedangkan transmisi otomatis 8-percepatannya dipadukan dalam mesinnya untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan.

Akselerasi & Daya Pacu

Mitsubishi Pajero Sport terbaru akan dibesut dengan mesin diesel turbo 2,4-liter dan anda dapat merasakan akselerasi dan daya pacu yang mumpuni. Meskipun belum diumumkan berapa kekuatannya, tapi mengacu pada beberapa fitur lainnya, segmen ini tentunya tidak akan mengecewakan anda.

Eksterior

Tampilan kokoh yang dapat anda temukan ketika melihat Mitsubishi Pajero Sport terbaru pertama kalinya adalah gril depannya yang dibagi menjadi dua bagian dengan garis tipis. Gril bagian atasnya dirancang tipis dengan lempengan krom dan lambang Mitsubishi yang besar di tengahnya. Lampu-lampu besarnya disuguhkan dengan garis-garis berani dan gaya selang-seling besar agar dapat mengalirkan asupan udara yang lebih baik dan memastikan efisiensi yang lebih baik pula. Kendaraan aerodinamis ini juga memiliki lengkungan indah pada topi dan sisinya, menambah kesan dinamis yang memang ingin ditonjolkan. Selain itu, anda juga dapat menemukan spatbor yang kokoh dan berpotongan tinggi sehingga mampu menerjang medan terjal dengan nyaman. Pilar-pilar sisinya yang lebih gelap dan rel atap dengan sentuhan krom merupakan sebagian dari deretan fitur yang menambah aura dinamis pada eksterior SUV ini. Untuk memudahkan keluar dan masuk, tersedia injakan di setiap sisi Pajero Sport.

Pengukuran Eksterior

All New Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan dimensi yang mampu memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya, selain juga memperindah SUV ini. Dimensi kendaraan ini diperkirakan sebesar 4785 mm x 1815 mm x 1805 mm (P x L x T) untuk tipe 4WD dan untuk tipe 2WD akan sedikit lebih pendek, sebesar 4785 mm x 1815 mm x 1800 mm (P X L x T), dengan jarak dasar roda setinggi 2800 mm. Panjang kendaraan ini telah diperbaharui sebanyak 90 mm, dan diperpendek 35 mm, sedangkan lebar dan jarak dasar rodanya masih tetap sama dibandingkan pendahulunya. Ketinggiannya dari tanah juga telah ditambah 13 mm sehingga menjadi 218 mm untuk menjadikannya sebagai penjelajah off-road sejati.

Interior

Area kabin Mitsubishi Pajero Sport 2016 dijejali dengan berbagai aspek untuk memikat konsumennya. SUV ini dibalut dengan trim interior berwarna krem/hitam yang melengkapi keindahan fitur-fitur lainnya dalam kendaraan kokoh ini. Untuk kenyamanan kursinya, kursi-kursi depan dilengkapi dengan fasilitas pengaturan 8-arah. Sedangkan untuk kolom kemudi, juga dapat disesuaikan ketinggiannya untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudinya. Tidak berhenti sampai di sini, kenyamanan juga dapat diperoleh dari kontrol laju dan tuas persnelingnya. SUV ini memiliki kabin yang luas bagi semua penumpangnya untuk membawa koper-koper besar. Selain fitur-fitur tersebut, tersedia pendingin udara otomatis dengan ventilasi udara di ketiga barisnya. Seperti yang telah dilansir oleh perusahaan tersebut, bagian dasbor akan dirancang mirip dengan Mitsubishi L200, dengan trim menawan, bahan & peralatan canggih, serta konsol tengah yang lebih rendah daripada versi sebelumnya.

Kenyamanan Interior

Kenyamanan bagi seluruh penumpangnya memang menjadi prioritas tersendiri ketika merancang mesin buas ini, dan nyatanya mobil ini memang dipadati dengan fitur-fitur yang mampu meyakinkan keselamatan dan kenyamanan berkendara anda kapanpun. SUV ini memiliki pendingin udara otomatis dengan ventilasi udara yang berfungsi mengendalikan temperatur kabin. Selain itu, setir kemudi multi-fungsi juga disematkan bersama kontrol suara yang memungkinkan anda mengendalikan sistem suara sambil memegang kemudi. Beberapa tempat penyimpanan di kabin juga disediakan dalam kendaraan ini sehingga anda dapat mengemas kelebihan koper anda di kabin tanpa terlihat berantakan. Selain ini semua, anda juga dapat menemukan soket listrik untuk para penumpang mengisi batere peralatan elektronik mereka selama perjalanan.

Dimensi Interior

Pajero Sport terbaru keluaran Mitsubishi dilengkapi dengan jarak dasar roda yang cukup tinggi dan ketinggian yang cukup memberikan kenyamanan bagi ruang kepala dan kaki semua penumpangnya. SUV dengan 7-kursi ini memiliki kapasitas bagasi sebesar 1050-liter bila kursi baris ketiga dilipat. Area bagasi ini dapat diperbesar dengan melipat bangku baris kedua, tergantung kebutuhan anda.

Mesin dan Kinerja

Mitsubishi Pajero Sport 2016 diperkirakan akan meluncur dengan mesin diesel turbocharge MIVEC 2,4-liter. Mesin ini mirip dengan yang telah dipakai di kendaraan Mitsubishi's L200. Mengenai kekuatan maksimal yang dipersembahkan mesin ini, mampu menghantarkan kekuatan sebesar 181 PS dan detakan torsi maksimal sebesar 430 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan untuk pencapaian efisiensi yang lebih baik, kehalusan dan kenyamanan berkendara.

Pengaturan Suara dan Aksesoris

Sejalan dengan kenyamanan yang ditawarkan, Mitsubishi Pajero Sport juga memberikan sistem hiburan yang canggih. Paket hiburannya meliputi radio AM/FM, pemutar CD, USB, AUX, Bluetooth dan koneksi iPod. Dengan sistem ini anda pun dapat memilih musik yang anda sukai dengan menghubungkannya dengan peralatan elektronik anda. Melengkapi fitur-fitur tersebut, ada 8 pengeras suara yang juga disematkan di beberapa sudut SUV yang berbeda sehingga dapat mendendangkan suara jernih dari lagu merdu koleksi anda. Layar sentuh sebesar 7-inci juga tersemat di tengah dasbor sehingga anda dapat mengarahkan perjalanan dan tidak akan kesasar. Untuk hiburan bagi para penumpang belakang, layar LED berukuran 10,2-inci tersemat manis di sandaran kursi belakang.

Roda

Mitsubishi Pajero Sport merupakan SUV yang diperkirakan dapat memberikan kestabilan dan kemantapan berkendara di jalan mulus maupun di medan terjal. Untuk mewujudkan hal ini, pelek roda berlingkar 18-inci dipasang dengan paduan ban berukuran 265/70 R18. Kombinasi sempurna roda-roda ini tidak hanya memberikan anda kebebasan untuk berpetualang, tetapi juga melengkapi pesona pada tampilan eksteriornya.

Pengereman dan Perawatan

Mitsubishi Pajero Sport memiliki sistem pengereman yang efektif sehingga mampu meyakinkan perlindungan bagi para penumpang dan kendaraannya. Kendaraan petualang ini menyematkan rem cakram berventilasi di keempat rodanya, dan dikoordinasikan dengan sempurna sehingga anda dapat mengalami pengereman yang efektif. Selain itu, Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS) bersama 4 sensor dan 4-saluran juga terpasang dalam mobil ini. Berkaitan dengan sistem suspensinya, sebuah kabel wishbone terpisah dengan pegas koil dan tipe bar penyeimbang suspensi depan serta kaitan cabang torsinya sungguh memberikan kepastian bahwa SUV ini dapat dikemudikan dengan baik dalam kondisi jalanan buruk maupun dengan kecepatan tinggi.

Keselamatan dan Keamanan

Untuk sektor keselamatan, kendaraan Mitsubishi ini tergolong sangat aman dengan dukungan deretan fiturnya. Pajero Sport dibesut dengan airbag SRS ganda yang mampu melindungi para penumpang depan dari kekuatan benturan. Selain itu, anda juga dapat memfungsikan sinyal jarak untuk parkir mundur yang terpasang bersama kamera belakang, sehingga pengemudi dapat mundur hanya dengan melihat gambar di layar, yang tentu saja akan mempermudah pengemudi untuk memarkir kendaraan besar ini dengan aman. Untuk menghindari Pajero Sport terhadap pencurian, mobil ini juga dilengkapi dengan immobilizer dan sistem alarm anti-pencurian. Selain itu, Kontrol Traksi Stabilitas Aktif, Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik, dan Sistem Pengereman Anti-Terkunci juga ditambahkan untuk SUV ini agar dapat memberikan kestabilan dan kontrol penuh bagi pengemudinya. Aspek keselamatan lainnya yang dimiliki kendaraan Mitsubishi ini meliputi kolom kemudi yang dapat disesuaikan, suara dan lampu penanda, keselamatan bodi RISE dan injakan kaki yang dapat disesuaikan.



 Hubungi Segera Sales Mitsubishi Terbaik Rekomendasi Kami:



  • Hermawan
  • PT.Pajaraya Motor
  • Jl. Daan Mogot No.36  Tanah Tinggi Tangerang
  • Telp. 082111188900
  • Mail; mawan_star@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar